Jumat, 14 Januari 2011

Inilah 5 Add Ons FireFox Yang Dapat Membantu Kegiatan Blog Anda

Melakukan aktifitas blogging menurut saya pekerjaan yang susah-susah gampang. Susahnya adalah saat kita belum mendapatkan satupun ide untuk membuat artikel update di blog atau kesulitan dalam menemukan niche yang cocok dan potensial untuk blog kita. Sedangkan kalau gampangnya yaitu ketika ide membuat postingan blog mengalir deras di kepala, dan dibantu juga oleh beberapa software, plugin atau semacamnya. Baiklah, kali ini saya akan mensharingkan pada anda 5 add ons FireFox yang cukup powerfull untuk membantu kelancaran aktifitas blogging anda. Berikut daftarnya:
1. ScribeFire
Sebuah editor blog yang memiliki fitur lengkap, yang terintegrasi dengan browser anda dan memungkinkan anda untuk dengan mudah melakukan posting artikel ke blog. Hanya dengan melakukan drag dan drop teks saja  yang diformat dari halaman ketika anda sedang browsing, membuat catatan, upload gambar, atau posting artikel ke beberapa blog. Hebatnya, add ons ini hampir mendukung semua jenis platform blog yang ada saat ini.
Download disini
2. MorningCoffee
Jika anda setiap pagi rutin melakukan blogwalking, memeriksa statistik blog atau mengecek penghasilan adSense anda misalnya. Maka, add ons ini cocok untuk anda. Kenapa? karena dengan add ons ini memungkinkan anda untuk membuka suatu halaman situs web dalam tab yang di dalamnya merupakan bagian dari rutinitas sehari-hari yang sering anda kerjakan cukup dengan satu kali klik saja.
Download disini
3.  Read It Later
Read It Later adalah add ons yang dapat menyimpan halaman blog yang menarik untuk dibaca nanti. Add ons ini juga memiliki banyak pilihan lain yang terintegrasi untuk bisa anda gunakan. Bahkan tanpa koneksi internet sekalipun.
Download disini
4. Shareaholic
Apa yang anda lakukan setelah anda selesai membuat artikel baru di blog? Mempromosikannya bukan? Nah, dengan add ons ini kegiatan promosi anda akan sangat terbantu karena anda bisa mempublish artikel anda tersebut ke Facebook, Twitter, Gmail dan situs social bookmark populer seperti Delicious, Digg hanya dengan satu ekstensi saja.
Download disini
5. SeoQuake
SEO banyak sekali manfaat nya untuk blogging. Terutama ketika Anda sedang mencari keyword untuk posting blog anda. Ingin melakukan riset pada pesaing anda? kenapa tidak, gunakan SeoQuake karena add ons ini membantu anda untuk lebih mengoptimalkan blog anda di mesin pencari. Add ons ini memberikan informasi rinci mengenai pesaing anda tersebut, seperti berapa PageRank mereka, jumlah halaman blog mereka yang terindeks di Google, AlexaRank, Whois info, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan menggunakan data ini anda bisa tahu apa yang dapat anda lakukan untuk meraih posisi teratas dari setiap keyword yang anda bidik.
Download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar